Minggu, 29 Maret 2009

Angin Malam 105 J

Ini bukan cerita horor, ini cuma cerita 'seram'

Ini cerita yang tokoh utamanya saya dan teman saya, kita sebut saja dia Nadhil, karena memang itu namanya.

Ini cerita bersetting SMA eh MAN tercinta saya *tercinta..., hakhakhak keselek dah*. MAN Insan Cendekia Serpong. Karena ini Insan Cendekia, maka kita akan digiring ke cerita yang terjadi di sekolah asrama.

Ini cerita sebenarnya sudah sangat lama. Konon, usianya sudah setahun lebih. Yang pasti, cerita ini terjadi seblum tanngal 23 Juni 2007. Why? Ya pas tanggal segitu, saya sudah lulus.

Jadi ini cerita terjadi waktu habis libur Lebaran, Lebaran tahun 2006. Saya, yang rumahnya paling jauh di antara teman-teman sekamar (ya iyalah...teman sekamar saya tinggalnya di Depok, Ciputat, ama Rawamangun), sudah datang dari sore harinya. Ambil kunci di pembina, dan membuka kamar 106 J *kamar saya*. Jreng.... kamar saya KOSONG. Ya kosong lah...yang ngambil kunci siapa? Kan saya! Capek deh...

Capek. Saya bobo. Perjalanan 8 jam dengan kereta api itu sungguh melelahkan, you know. Zzzzz...zzz...saya pun memasuki Dunia MImpi dengan sangat cepatnya. Dunia Mimpi...ih jadi inget komiknya Kyoko Hikawa. Hakhakhak...

Baru tidur enak-enak, saya dikagetin si Nadhil.
"Cucuuuuuum tolongin gue. Masa ya Cum, gue sendirian. Si Ika blom pulang. Si Karmen blom pulang. Jadi gue sendirian. Gimana niy Cum? Gimana niy?" dalam sekejap, ucapannya yang seperti mitraliur itu menyerang saya. Pake ada acara ngooyang-goyangin badan saya pula. Udah gitu, ngomongnya kenceng.

Kenceng banget. Wong saya langsung bangun gitu kok. Sambil kriyep-kriyep...saya mencoba mencerna kata-kata Nadhil. Setelah sekian lama berjuang untuk mengembalikan kesadaran, saya pun mencoba merespon kalimat Nadhil. Tapi sayangnya yang keluar cuma kata...

"Hah..apa, Dhil?"
"Gue sendiriaaaaaaaaaaan Cuuuuuuuuuummmm" katanya dengan muka kesal.
"Terus?" kata saya dengan tampang blo'on.
"Ya lu temenin gue tidur lah" kata dia, tambah kesal. Hakhak...maaf ya Dhil.

Temenin dia? Lah...gimana niy. Saya juga sendirian. Temen saya belum pulang. Mau saya kunci kamarnya? Trus kalo mereka gak bisa masuk gimana? Gila apa?

"Lah..gue juga sendirian Dhil!? Trus ntar kalo Si Edel pulang gimana? Masa kekunci di luar? Kalo si Lala pulang? Mutia pulang? Masa gue biarin mereka kagak bisa masuk kamar? Lu gila lu ya..." dengan kesadaran dan semangat penuh, saya memberi alasan. Alasan buat nolak dan alasan ngeles. Karena salah satu standar kompetensi anak asrama, merujuk pada daftar yang pernah disusun oleh saya dan teman saya, adalah pintar ngeles

"Heh...lu kalo kagak mau ya udah. Bilang aja yang ikhlas siy. Kagak usah ngeles-ngeles segala gitu, pake bawa-bawa si Lala segala. Bilang aja kagak mau," ujarnya sewot. Saya melihat ada gelagat bahwa sebentar lagi kami akan berantem untuk yang ke sekian kalinya.

"Ya udah...kalo gitu, lu kagak gue kasih jajanannya tante gue," lanjutnya dengan nada setengah mengancam.

Waduh...mendengar kata "jajanannya tante gue" yang diucapkan Nadhil, saya langsung semangat. Wuiiihh...jajanannya tantenya Nadhil, bo. Saya kasih tahu ya, jajanannya tante Nadhil tu ajiiiiiiiib banget deh. Apalagi pudingnya. Wuidiiiiiiiih......kagak nahan, dah. *dan saat menulis ini saya jadi pengin makan pudingnya tante Nadhil*

"Eng..boleh deh, hehehehe. Tapi ada konsumsinya ya?" kata saya semangat.
"Ah lu mah...kalo begitu aja demen. Tuh ada di atas meja gue"
"Terus, Dhil..." saya kembali bertanya
"Apa lagi siy?"
"Kamar gue gimana?"
"Ya lu tinggal gantung di depan aja. Apa susahnya siy...?" Nadhil kembali kesal.
"Oh, yaaaaaa....kenapa gue kagak kepikiran ya!? Ih si Nadhil mah pinter ya lu kadang-kadang"
"Ah, bacot lu! Cepetan ya ke kamar gue"
"Oke"

Singkat kata, saya ke kamarnya (tentunya setelah cuci muka, mandi, ganti baju, dan memasukkan baju-baju saya ke lemari pakaian). Kamarnya ada di sebelah kamar saya, kamar 105 J. Itu ada Nadhil. Lagi baca komik di depan keyboard Karmen, temannya. Itu lihat meja Nadhil. Penuh dengan kardus-kardus makanan dari tantenya. Kami mulai membagi makanan itu untuk karmen dan Ika, sama Oci. "Penghuni gelap" di 105 J. Setelah itu, kami ke kantin untuk makan malam. Kami harus cepat, males kalo harus ngantri lama.

Coba lihat, itu kami. Sedang duduk-duduk di kantin dan bersiap di makan. Tak beberapa lama, makanan kami sudah habis. Entah laper entah rakus ya...kami menambah nasi lagi. Habis lagi. Tambah lagi. Tiga kali kami nambah nasi, saudara-saudara. Mungkin ini aplikasi dari pepatah "Berteman dengan tukang minyak wangi, ketularan wangi". Karena saya berteman dengan Nadhil, yang notabene kuat makannya, jadi nafsu makan saya jadi nambah.

Setelah makan buah *pisang Cavendish yang enak banget*, kami kembali ke 105 J. Untuk....makan jajanan tantenya Nadhil. Gila apa mau dibiarin sampe besok? Ogah. Kami gak rela bila hanya semut-semut yang memakannya. Sori ye...

Sudah gitu, Nadhil mulai kumat. Kumat kebiasannya, bukan kumat apanya gitu. Nepuk-nepuk perutnya. Saya? Saya langsung membaca Shonen Star edisi terbaru dan langsung baca Comic Bomber.

"Cum....coba liat deh. Gue jadi endut" keluhnya
"Apanya yang endut, Dhil?" tanya saya. Gak paham.
"Ih...Cum. coba liat deh. Perut gue buncit" katanya sambil memencet mencet perutnya.

Saya tutup Shonen, dan berkata, "Heh...siapa suruh tadi lu makan nambah sampe tiga kali?"
"Ya kan laper, Cum," kata dia ngeles.
"Alah..ngeles aja, lu. Ya udah siy...biarin. Lagian lu tiap ari ngomongnya kaya gitu mulu," kata saya. Kali ini sambil membaca Shonen Star.
"Ah...Cucuuuuuum. Masa gue endut," dia masih mengeluh
"Bagus, kan? Masih berkembang. Darpipada gue, nambah tinggi kagak. Nambah gendut kagak. Nambah bego iya,"
"Hahahaha" ketawa dia.

Seelesai saya membaca Comic Bomber. Ceritanya gak jelas. Efek dari begitu banyak kalori yang masuk ke perut mulai terasa. Ngantuk saya. Sepertinya kami sehati, karena Nadhil pun terlihat mengantuk. Males-malesan gitu. Gak ada suaranya gitu.
Saya bangkit. Mau sikat gigi dulu di kamar. Ternyata sudah ada dua teman saya yang pulang.

Saya sikatan. Saya ke kamar Nadhil. Saya minta dia matiin lampu. Dia gak mau. Bertengkar kami akhirnya. Tapi saya mengalah. Tidur menghadap ke bagian yang gelap.
Di tengah malam....
"swiiir..." saya rasakan hembusan angin. Dingin. Saya rapatkan selimut.
Bangun pagi-pagi. Nadhil heboh sendiri.
"Cum...lu ke kamar mandi tadi malem?"
"Kagak," kata saya. "Emang kenapa?"
"Kok pintunya kebuka?"
"Mana gua tahu. Lu ngigo kali tadi malem ke kamar mandi," saya ngotot
"Kagak, Cucuuuuuum. Lu kate gua tidur udah kaya apaan," dia tambah ngotot

"Terus?" kami berpandangan. Tidak sanggup untuk membayangkan kejadian semalam.
Cepat-cepat saya ke kamar. Mandi dan berganti pakaian.

Selepas sekolah kami ceritakan. Kejadian semalam yang sangat menganehkan ke teman-teman. Teman-teman sekamar Nadhil. Mereka tak percaya. Kami ngotot. tetap juga tak percaya.

Tak beberapa lama, kejadian itu terulang pula.

Dan tidak ada yang tahu siapa yang membukanya....

"Angin malam" di 105 J. Legenda di dunia IC

Tidak ada komentar:

Posting Komentar